Bayar Pajak bisa di Mini ATM

pajak info

KPP Pratama Baturaja OKU berencana mempermudah wajib pajak dalam membayar kewajiban (pajak), dengan mendirikan mini ATM.

“Mini ATM akan kita realisasi tahun ini dengan bekerjasama bank pemerintah. Tentunya, demikian itu untuk mempermudah bagi masyarakat (wajib pajak) membayar pajak,” ungkap Kepala KPP Pratama Baturaja, Akhmad Yani didampingi Kasi Pelayanan Sumartyo, kemarin. Menurut Akhmad Yani, Dirjen Pajak terus berbenah baik di internal maupun dalam ben tuk pelayanan terhadap wajib pajak.

Karena, meski membayar pajak itu merupakan ke – wajiban dan salah satu kontribusi besar membangun negeri, kenyamanan dan pelayanan yang prima jelasmenjadihalutama. Untuk sistem pembayaran melalui ATM, dinilainya mempermudah masyarakat karena tidak harus datang ke kantor pajak.

“Tempat bayar pajak bukan hanya di kantor pajak dan kantor pos. Tetapi disediakan mesin ATM khusus untuk transaski bayar pajak, termasuk di supermarket atau mini market yang ada fasilitas pembayar tunai melalui mesin ATM,” kata Akhmad Yani.

Kasi Pelayanan Sumartyo menambahkan, semakin tahun kesadaran masyarakat atau antusias membayar pajak sema – kin baik. KPP Pratama Baturaja, yang membawahi tiga kabupaten (OKU, OKU Selatan dan OKU Timur), mencatatkan pero lehan pembayaran pajak 2015 over target yaitu 115 persen. Di 2016 target yang dipatok Rp503 miliar.

“Dari antusias wajib pajak, kita semakin optimis di 2016 ini, target dapat kita capai. Kita melihat juga dari masyarakat yang melaporkan SPT tahunan bagus dan sesuai harapan. Bahkan, fasilitas online juga sudah tersedia mengakses e-filing,” katanya.

(Source: Okezone)

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published.

top